Tutorial Surpac How To Extract Coordinate YXZ Points To Excel Csv

Tutorial Surpac How To Extract Coordinate YXZ Points To Excel Csv – Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada agan-agan yang dengan atau tanpa sengaja udah kesasar di blog ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Pada kesempatan ini, alhamdullilah saya bisa coret-coret lagi postingan blog, walau post kali ini saya beri judul agak kebarat-baratan gan. How To Extract Coordinate YXZ Points To Excel Csv yang jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia Tercinta ini menjadi “bagaimana cara untuk extract data koordinat (yxz) dari point pada software surpac ke excel csv” kira-kira seperti itu, lebih dan kurangnya terserah agan-agan sendirilah.

Maksud post ini yaitu untuk menanggapi email masuk tadi malam sekitar jam 2.30 wit tanggal 12-08-2017 dari teman subscriber blog ini.  Teman subscriber ini bertanya “how to extract coordinate YXZ points from Surpac v6.3”. Dari pertanyaan inilah, hingga saya memberi judul post kali ini agak berbeda. Agan-agan bisa lihat email dibawah ini, cuma maaf disini saya tidak memberitahukan nama,asal negara dari teman subscriber ini (privacy) hehehehe.



Sebenarnya untuk dapat melihat atau mengextract data dari point ini sangat mudah untuk dilakukan, dan bisa dikatakan ini merupakan hal-hal dasar (basic) yang harus dipahami,diketahui jika agan-agan ingin belajar Surpac. Lihat dan Baca juga artikel terkait dibawah ini gan :

1. Cara Cepat Import Data ke Surpac
2. Cara Import Data Text Ke Surpac
3. Tutorial Software Surpac Fungsi Edit String
4. Tutorial Software Surpac Fungsi Edit Point
5. Tutorial Software Surpac Fungsi Edit Segment


Cara untuk melihat isi dalam point yaitu agan-agan klik kanan pada file yang bereksistensi *.str dan pilih edit (Gambar 01) maka isi file tadi akan muncul dalam bentuk/tampilan notepad (Gambar 02).

Gambar 1

Gambar 2

Nah pertanyaan bagaimana caranya untuk mengambil isi file dalam notepad tadi ? caranya cukup mudah CTRL+A (block) trus klik kanan pilih Copy dan terserah agan-agan mau PASTE kemana ? hehehehe.....! jangan tanya lagi kalau agan-agan nga tau PASTE itu apa ? wkwkwkwkwkwkwk. Bercanda aja gan, memang masih banyak hal yang dapat kita lakukan bukan hanya untuk melihat isi point saja, tapi kita juga dapat merubah nama file,copas (copy-paste) file, refresh.  dan lain-lain. Baik untuk lebih jelas, bagaimana cara untuk extract data koordinat (yxz) dari point pada software surpac ke excel csv dapat agan-agan lihat video dibawah ini.    

How To Extract Coordinate YXZ Points To Excel Csv



Sekian ulasan/review singkat tentang Tutorial Surpac How To Extract Coordinate YXZ Points. Akhir kata Semoga Bermanfaat ! Bagi agan-agan yang ingin menambahkan saran atau masukan silahkan di kotak komentar.
Previous
Next Post »

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan post diatas
=> No Spam - No Iklan - P*>rn - Sara - Url (mati/hidup) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon